Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara Pilkada Kabupaten Tanah Laut 2018 Tingkat Kabupaten

Posted by subbaghumas-restala at Rabu, 04 Juli 2018


Pelaihari 05/07/2018  Humas Polres Tanah laut

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Laut menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan suara pilkada Tanah Laut. Kegiatan ini diselenggarakan di Sinar Hotel jalan KH Mansyur Kelurahan Angsau Kecamatan Pelaihari, Rabu (04/07/2018). Tamu yang hadir pada rapat pleno ini Forkopimda Tanah Laut, Panwaslu, Tim Sukses dari masing masing pasangan calon, yang mewakili kedua pasangan calon saat itu tidak hadir, PPK se Tanah Laut serta Saksi. 


Kabag Ops Polres Tanah laut Kompol Fauzan Arianto SH, S.IK yang memimpin pengamanan jalannya rapat pleno rekapitulasi penghitungan surat suara Pilkada Tanah laut yang dilaksanakan di Sinar Hotel Oleh KPU Kabupaten Tanah laut sejumlah personel Polri dan TNI  Instansi yang terlibat dalam pengamanan masing-masing sudah ditempatkan dan ditugaskan di ringnya masing-masing.
Upaya-upaya yang dilakukan adalah dari Apel persiapan, Tactical Wall Game (TWG), Sterilisasi area, pemeriksaan badan bagi peserta undangan yang masuk ke area, pengawalan kotak suara dari KPU menuju Sinar Hotel, pelaksanaan pengamanan hingga selesai dan dilanjutkan apel konsulidasi, "Alhamdulillah berjalan kondusif" terang Kabag Ops.
Kapolres Tanah laut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK, MH bersama Dandim 1009/Plh Letkol Inf, Bagus Budi Adrianto SE, M.T.r (HAN) beserta Forkopimda Kabupaten Tanah laut ikut memantau langsung ke lokasi dilaksanakannya rapat pleno.
 
 Pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Tanah Laut. KPU Tanah Laut, ditetapkan secara resmi hasil perolehan suara kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut 2018.
 Dalam kegiatan rapat pleno ini, sejumlah pengamanan dilibatkan baik dari Polres Tanah Laut dan dibantu Sat Brimob Polda Kalsel, Kodim 1009 / Pelaihari, Dishub dan Satpol PP. Ikut mengamankan jalannya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi.Rabu (04/07/2018) Ketua KPU Tanah Laut Arif Mukhyar, S.Ag mengemukakan agenda utama hari ini adalah rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2018. Pihak KPU. "Dari hasil penyampaian dari masing masing PPK dari 11 Kecamatan se Kabupaten Tanah Laut, semua data sudah disampaikan sesuai dengan yang direkap dari tingkat KPPS dan di tingkat Kecamatan. Kemudian disahkan di tingkat Kabupaten. Untuk penetapan Calon, menurut Arif Mukhyar S.Ag masih menunggu selama tiga hari setelah penetapan perolehan suara kedua paslon dari hasil rekapitulasi suara. "Pengumuman paslon terpilih baru dapat dilakukan setelah tiga hari ini, apa bila dari pasangan calon mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi ( MK) yang sekirannya tidak puas dengan hasil penghitungan suara ini dan paslon bisa melakukan gugatan ke MK selama tiga hari ini. Bila mana tidak ada gugatan maka pasangan calon tersebut bisa ditetapkan oleh KPU Kabupaten Tanah Laut," ucapnya Berdasarkan hasil Rapat Pleno yang ditetapkan pada Rapat Pleno Paslon nomor 1 Sukamta - Abdi Rahman.unggul dengan mengantongi hasil Suara.107.899 atau 62,33 persen. Sementara Bambang - Ahmad Nizar mendapatkan 65.220 suara atau 37,67 persen*(seri)
 

0 komentar:

Posting Komentar