Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Polsek Bati-Bati Melakukan Reka Ulang Kasus Pembunuhan Mahmud Yang dilakukan Lamsi Bersudara 17 Juni 2013

Posted by subbaghumas-restala at Rabu, 15 Agustus 2018

Pelaihari 16/08/2018  Humas Polres Tanah laut



Kasus pembunuhan sadis yang dialami Mahmud (14), warga Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru direka ulang di halaman Mapolres Tanah laut, Rabu (15/8/2018).
Muhammad Lamsi (19) pelaku pembunuh sadis yang menjalani reka ulang bersama penyidik Polsek Bati-bati dibantu Unit Identifikasi Satreskrim Polres Tanahlaut.
Sekitar 16 adegan yang diperagakan warga Desa Bentok Kampung, Kecamatan Bati-bati, Kabupaten Tanah laut sejak menjemput korban di Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka.
Kapolsek Bati-bati, Iptu Matnor SH menjelaskan reka ulang dilaksanakan untuk mengetahui peran tersangka dalam kasus dugaan pencurian dan pembunuhan yang terjadi pada bulan Juni 2013 lalu.
Menurutnya, pelaku melakukan pembunuhan bersama saudaranya, RA yang masih menjalani kasus kekerasan dalam rumah tangga di LP Buntok, Kalimantan Tengah.
"Pelaku itu tiga bersaudara dan semuanya melakukan pembunuhan dan mengambil harta benda korban.   Kakaknya, Nunuy sudah menjalani hukuman penjara seumur hidup LP Nusakambangan," katanya.
Kepala Seksi Pidana Umum pada Kejaksaan Negeri Tanah laut, Adhya Satya Lambang Bangsawan membenarkan kepentingan adegan reka ulang itu untuk melihat posisi pelaku dalam kasus pencurian disertai pembunuhan.
"Tujuan reka ulang itu untuk mengetahui peranan tersangka agar jelas, sesuai keterangan tersangka dan para saksi," katanya.
Muhammad Lamsi alias Anci alias Antoni (19) mengaku  tak berani mencegah perbuatan kakaknya, Rosihan Anwar yang membunuh sahabatnya, Muhammad Amruzi (14) alias Mahmud, lima tahun lalu atau 17 Juni 2013 lalu.
Lamsi mengaku tidak mengetahui niat jahat kakaknya. Sebab sebelum membunuh sahabatnya. Kakaknya, Rosihan Anwar minta jemput di depan PT CBSA di Desa Bentok Kampung, untuk bocengan bertiga melihat pasar malam di Desa Nusa Indah, Kecamatan Bati-bati.

0 komentar:

Posting Komentar