Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Satlantas Polres Tanah Laut Laksanakan Coaching Clinic Berkendara Bagi Pemohon SIM Di Taman RTH Kijang Mas Permai

Posted by subbaghumas-restala at Rabu, 12 September 2018

Pelaihari 13/09/2018  Humas Polres Tanah laut




Beberapa petugas Satuan Lalu Lntas (Satlantas) dari Polres Tanahlaut tampak berada di lokasi taman. Kehadiran para anggota yang stand by di lokasi menunggu warga .
Permandangan menarik terlihat di area Car Free Day (CFD) setiap Minggu pagi di areal Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kijang Mas Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut (Tala).
Eit, ternyata keberadaan mereka bukan dalam rangka razia kendaraan namun dengan ramah para petugas ini memberikan intruksi kepada masyarakat yang ingin ikut counching cliniic bagi mereka yang ingin membuat Surat Ijin Kendaraan..
Adanya coaching clinic gratis bagi pemohon SIM C ini pun dibenarkan Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK, MH. Menurutnya kegiatan ini dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Laut melalui unit Pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi(Satpas), "Kegiatan coaching clinic bagi calon peserta ujian SIM ini kita lakukan setiap Minggu pagi di areal car free day Taman Kijang Mas  Pelaihari, peserta coaching clinic bagi calon peserta ujian SIM ini menggunakan fasilitas ujian praktek dan kendaraan roda dua milik Satlantas Polres Tanahlaut .
Selain itu, pihaknya pun mempersilahkan pengunjung CFD di Taman Kijang Mas Permai yang ingin ikut coaching clinic tersebut dan mengikuti petunjuk petugas Satpas Polres Tanah Laut.
"Ya seperti ujian praktek sesungguhnya meliputi berkendara memutari lintasan angka delapan dan berbelok di U-Turn tanpa menurunkan sebelah kaki, dengan demikian mereka bisa mengetahui berkendara yang baik dan benar, Ia berharap dengan kegiatan ini mempermudah masyarakat agar tidak lagi merasa terbebani dan kesulitan dalam menghadapi mekanisme penerbitan SIM, dikarenakan sudah mendapatkan pengetahuan dan pelatihan tentang bagaimana pelaksanaan ujian SIM, ucap Kasat Lantas Polres Tanah laut AKP Lalu Ryan Aditya S.IK. 


0 komentar:

Posting Komentar