Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Wakapolres Tala Hadiri Acara Tala Bersholawat Dalam Rangkaian Harjad Kab Tala Ke 54

Posted by subbaghumas-restala at Kamis, 12 Desember 2019

Pelaihari 13 Desember 2019 Humas Polres Tala


Ribuan jamaah membanjiri acara Tanah Laut bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dalam rangkaian peringatan hari jadi ke 54 Kabupaten Tanah Laut yang di selenggarakan di halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari,Rabu malam (11/12) kemarin.



 Selain di semarakkan dengan lantunan sholawat dari Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf,di acara Tala Bersholawat juga di semarakkan oleh tausiyah dari dai kondang Ustaz H. Mahmud Syarkani dari kota Samarinda atau yang kerap di sapa dengan Guru Mahmud.  Syair demi syair sholawat terus di kumandangkan, lautan manusia pun semakin semarak mengumandangkan sholawat yang langsung di pimpin oleh Habib Syech, pelantun dan penyanyi sholawat religius. Ribuan jamaah kian memenuhi halaman Stadion Pertasi Kencana secara menyeluruh. Bupati Tala H. Sukamta pun mengaku bersyukur pada tahun ini dapat kembali mengadakan acara Tala Bersholawat. “Ini tahun kedua dapat bersholawat bersama dengan Habib Syech, semoga tahun depan bisa melaksanakan lagi dan berkumpul untuk bersholawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW,”kata Sukamta. 

Sukamta juga berharap seusai acara Tala Bershalawat Bersama Habib Syech, masyarakat Tala lebih banyak melaksanakan kegiatan keagamaan. “Semoga dengan bersholawat di harapkan Kabupaten Tanah Laut selalu di limpahi berkah, serta di jauhkan dari bala dan musibah,”tutup Sukamta.  
Sementara itu dalam tausiahnya Ustaz Mahmud mengajak seluruh jamaah agar senantiasa bershalawat dan mengidolakan Nabi Muhammad. “Buhan pian handak tahu kah kunci sukses dunia dan akhirat, ayo idolakan Nabi Muhammad maka akan sukses dunia akhirat,”tuturnya.
 Selain itu Ustaz Mahmud juga beberapa kali mengucapkan jargon “tambahi lagi” yang mana menurut Ustaz Mahmud arti kata tambahi lagi adalah lebih banyak lagi bersholawat kepada Nabi Muhammad. “tambahi lagi sholawat kepada Nabi Muhammad, maka hidup akan lebih berkah,”ujarnya.

Dalam acara tersebut juga berhadir Wabup Tala Abdi Rahman, Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi S.IK, MH yang diwakili Wakapolres Tala Kompol Fauzan Arianto SH, S.IK beserta bhayangkari dan Forkopimda Tala, Para Tokoh Masyarakat Tala ,Tokoh Agama, Para Habaib, Alim Ulama serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Tala. Acara Tala bersholawat pun di akhiri dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang di pimpin langsung oleh Habib Syech.

0 komentar:

Posting Komentar