Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Dit Samapta Polda Kalsel Kunjungi Polres Tanah Laut

Posted by subbaghumas-restala at Senin, 14 November 2022



TANAH LAUT
- TIM Supervisi Dit Samapta Polda Kalsel melakukan kunjungan ke Polres Tanah Laut dalam rangka Assistensi Dan Supervisi laporan Kegiatan Dan Matlog Tahap II T.A. 2022 Di Polres Tanah Laut, Selasa (15/11).

Bertempat di Joglo Wicaksana Laghawa Tim Supervisi Dit Samapta Polda Kalsel melakukan pemeriksaan secara langsung di fungsi Sat Samapta Polres Tanah Laut.

Kegiatan tersebut  diikuti oleh Kasat Samapta Polres Tanah Laut Iptu Winarto, S.Sos., KBO Sat Samapta, Kaurmintu Sat Samapta, Anggota Sat Samapta.

Pemeriksaan meliputi pemeriksaan administrasi dan sarana prasarana dinas yang ada di Sat Samapta Polres Tanah Laut.

Adapun Tim Supervisi Polda Kalsel terdiri dari AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K.,M.M. Sebagai Ketua Tim, AKBP Haris, S.Sos.,M.Si., Kompol Winarno, S.Sos.,M.A.P., Bripda M. Rifki Zaini, Bripda Agus Setiawan, A.Md.

“terima kasih atas sambutannya,” ujar AKBP Haris. ia nya juga menyampaikan bahwa Samapta Polri menjalankan fungsi kepolisian secara umum, yaitu penjagaan, pengawalan, dan tindakan pertama TKP.

“Samapta Polri menjalankan fungsi kepolisian secara umum, yaitu penjagaan, pengawalan, dan tindakan pertama TKP.” Ujarnya

“Tugas khusus lain yang diemban oleh satuan ini yaitu bantuan SAR, penindakan terhadap Tindak Pidana Ringan (tipiring), dan tugas negosiasi.” tambahnya.

Samapta mengutamakan langkah-langkah preventif. Samapta diberi wewenang untuk melakukan patroli ke wilayah-wilayah yang potensial memicu tindakan kriminal.

Hal ini sesuai dengan salah satu tugas pokok Samapta, yaitu meniadakan kesempatan atau peluang bagi masyarakat yang berniat melakukan pelanggaran hukum.

0 komentar:

Posting Komentar