Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Wakapolres Tanah Laut Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Hari Santri Nasional 2019

Posted by subbaghumas-restala at Minggu, 27 Oktober 2019

Pelaihari 27 Oktober 2019  Humas Polres Tala

Kapolres Tanah laut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK, MH yang di wakili Wakapolres Tanah laut Kompol Fauzan Arianto SH, S.IK didampingi pejabat utama Polres Tanah laut beserta anggota menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka peringatan hari Santri Nasional tahun 2019 bertempat dihalaman GOR Berseri Pelaihari Jumat (25/10/2019) Pukul 20.30 Wita.





“Dengan adanya Tablik Akbar ini saya harap bisa meningkatkan kesadaran masyarakat Tanah Laut untuk menumbuhkan semangat santri dalam kehidupan sehari – hari, serta memberikan pemahaman dan pendidikan agama bagi generasi muda di bumi Tuntung Pandang”,harapan tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanah Laut, Abdi Rahman saat acara Tabligh Akbar dalam rangka hari santri nasional 2019, Abdi Rahman menambahkan,  saat ini Tanah Laut tengah berusaha keras untuk membangun kesejahteraan dan kemajuan masyarakat guna menjawab tantangan masa depan. Pemerintah daerah sangat menyadari bahwa untuk membangun masyarakat Tanah Laut yang maju dan sejahtera sangat ditentukan oleh mentalitas pejabat dan masyarakat yang baik, hal ini sangat penting, karena pembangunan tanpa dilandasi mental yang baik, niscaya tidak akan menghasilkan sebuah kontribusi yang baik pula, bahkan cenderung banyak terjadi kemudharatan.
” Semoga momentum hari santri ini bisa mempersatukan rasa kebangsaan kita dan rasa keberagamaan kita serta semakin mengokohkan perjuangan para santri dan para ulama untuk menegakan nilai – nilai kebenaran dalam kerangka Bhineka tunggal ika dan negara kesatuan Republik Indonesia ” tutur Abdi.

Acara Tabligh Akbar dalam rangka hari santri nasional 2019 diawali dengan pembacaan ayat suci Al’quran oleh Gusti Muhammad Noval, dilanjutkan ceramah agama oleh KH. Mulkani, pimpinan pondok pesantren Da’watul Mustofa Banjarbaru.
Tabligh Akbar dalam rangka hari santri nasional 2019, di lapangan GOR Berseri, jln. Pancasila Pelaihari dimeriahkan juga oleh grup hadrah Polres Tanah Laut di bawah pimpinan Aipda H. Rudi Subhan Hafizi. 

Turut hadir dalam acara tersebut para habib, alim ulama dan guru agama, Forkopimda kabupaten Tanah Laut, Kepala Kantor Kementrian Agama Tanah Laut, KH. Mukri Yunus, pimpinan pondok pesantren Nurul Hijrah Jorong, Ustad Syarifudin, pimpinan pondok pesantren Syuhada, Ustad Adlin, pimpinan pondok pesantren Darul Istiqomah, ratusan santri dan jamaah dari berbagai wilayah.

0 komentar:

Posting Komentar