Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

TEAM TIPIKOR LAKUKAN PENGGELEDAHAN DI DISDIK KAB. TANAH LAUT

Posted by Humas Polres Tala at Selasa, 15 September 2015

Pelaihari, 16/09/15  Humas Res Tala


Senin, 15/09/2015 jam 10.00 wita Unit Tipikor Sat reskrim Polres Tanah Laut dipimpin langsung oleh Ipda Martinus Ginting, SH selaku Kanit Tipikor melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Pendidikan Kab. Tanah Laut, hal ini berkaitan dengan proses penyidikan terhadap dugaan tindak pidana korupsi pengadaan alat peraga pembelajaran (Matematika, Bahasa, IPA dan IPS) pada tahun 2012 yang merugikan keuangan negara sekitar Rp. 621 juta dari proyek pengadaan dengan anggaran sebesar 3.3 Milyar.
Penggeledahan dilakukan hampir 5 jam untuk mengamankan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan proyek pengadaan alat peraga tersebut. sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka dengan inisial SC yang pada saat itu menjabat sebagai kepala Dinas Pendidikan yang notabene sebagai pejabat pengguna anggaran dan penanggung jawab proyek tersebut.
Pemeriksaan ini berdasarkan hasil audit investigasi oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan di dinas pendidikan kab. tanah laut pada bulan juni 2015 yang menemukan adanya dugaan penyelewengan anggaran pengadaan barang. sehingga berkas hasil audit diserahkan kepada Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Tala untuk dilakukan proses lebih lanjut.

0 komentar:

Posting Komentar