Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

POLRES TALA LAKSANAKAN DEKLARASI KEBHINEKAAN UNTUK MENJAGA KERUKUNAN SERTA KEHARMONISAN BERSAMA

Posted by subbaghumas-restala at Kamis, 10 November 2016

Pelaihari 11/11/2016  Humas Polres Tanah laut

Polres Tanah laut telah melaksanakan Deklarasi Kebhinekaan guna menjaga keharmonisan antar umat beragama, Deklarasi Bhinka dilaksanakan di lapangan Pertasi Kencana Pelaihari Jumat 11 Nopember 2016  pukul 09.00 Wita yang di hadiri ribuan masyarakat untuk membacakan Deklarasi bersama yang dilanjutkan penandatanganan pernyataan Deklarasi bersama menjaga kerukunan dalam kebhinekaan di wilayah Kabupaten Tanah laut yang di saksikan oleh Pejabat Pemerintah, penandatanganan bersama oleh perwakilan dari Tokoh Agama, Ketua NU Kab. Tanah laut, Ketua MUI Kab. Tanah laut, Ketua FKUB Kab. Tanah laut, Tokoh Masyarakat,  Tokoh Adat, LSM, Ketua KNPI, Perwakilan Dosen dan Bem Politeknik Pelaihari, disaksikan oleh Bupati Tanah laut Kapolres Tanah laut, Ketua DPRD Kab. Tanah laut, Dandim 1009/Plh dan Kajari Pelaihari.

Ada lima poin pernyataan yang di bacakan yaitu :
1. Bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang berketuhanan Yang Maha Esa yang menjunjung          tinggi kebhinekaan dan kesetaraan di antara semua keragaman bangsa
2. Saling menghargai perbedaan ajaran agama dan keyakinan masing-masing dalam menciptakan suasana damai dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)
3. Sanggup menjaga kerukunan dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bermasyarakat di Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia 1945
4. Menolak segala bentuk Faham dan tindakan radikalisme dan terorisme dengan mengatasnamakan agama yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)
5. Memelihara dan mengembangkan nilai-nilai luhur sebagai landasan moral dan etika dalam membangun peradaban Indonesia



0 komentar:

Posting Komentar