Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Kapolres Tala Berikan Apresiasi Warga Desa Ambawang Pada Saat Unjuk Rasa di DPR Terkait Penggusuran Lahan

Posted by subbaghumas-restala at Rabu, 03 Mei 2017

Pelaihari 04/05/2017  Humas Polres Tanah laut


Warga desa Ambawang Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut baik laki-laki maupun perempuan ambil bagian dalam aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Kabupaten Tanah laut,  pengunjuk rasa dikawal aparat dari Polres Tanah Laut dan Satpol PP Kabupaten Tanah Laut. perwakilan  pengunjuk rasa dalam orasinya menyampaikan aspirasi mereka terkait tindakan penggusuran terhadap kebun mereka. Warga pun menginginkan kenyamanan dalam bekerja. Mereka meminta Pembatalan HGU terhadap perusahaan. Atas aksi unjuk rasa yang dilakukan warga ini, DPRD Kabupaten Tanah Laut melakukan mediasi di ruang rapat paripurna. Rapat Mediasi dihadiri perwakilan warga Kepala Desa Ambawang, Pihak DPRD Tanah Laut, Kapolres Tanah Laut, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Camat Batu Ampar dan pihak Perangkat Daerah. Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut Ahmad Yani dalam mediasi itu menyampaikan kesimpulan bahwa dalam tempo singkat persoalan ini akan diselesaikan dan pihaknya menyerahkan ke Pemerintah Daerah untuk melakukan penyelesain ini dan akan melakukan pembentukan Tim. "Kami memohon kepada warga dalam aksinya agar tenang. Mari menjaga suasana supaya kondusif," ucapnya Sementara itu, Camat Batu Ampar Andi Mashabi mengatakan terkait HGU yang ada diwilayah desa Ambawang sudah sejak tahun 1995."Akan tetapi pihak warga sudah mengelola lahan tersebut sebelum tahun 1995 dan lahan HGU yang ada masuk di wilayah Kecamatan Batu Ampar terbagi tiga yaitu desa Ambawang desa Batalang dan desa Jilatan ada sekitar 1164 Ha," ungkapnya.

Kapolres Tanah laut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK, MH juga telah  memberikan apresiasi terhadap masyarakat  desa Ambawang yang telah dapat menjaga situasi dan kondisi yang kondusif , Polri dalam hal ini Polres Tanah laut memberikan pengawalan dan.pengamanan sehingga penyampaian aspirasi  dapat dilaksanakan dengan aman tertib dan damai,  Kalo kita lihat sebenarnya permasalahan ini sudah ada jalan  dan solusi tinggal kita merumuskannya, Pemda akan membentuk tim dan akan turun kelapangan  Polri akan memback up  dan akan memberikan  jaminan rasa aman dan ketentraman terhadap masyarakat desa Ambawang, namun mohon masyarakat  agar bersabar dan memberikan kesempatan kepada tim untuk bekerja.

 Setelah selesai Rapat Mediasi yang digelar DPRD Kabupaten Tanah Laut, Warga desa Ambawang pun membubarkan diri dengan tenang konvoi berjalan kaki menuju lapangan Pertasi Kencana yang mana kendaraan yang mereka bawa diparkir dilapangan Pertasi kencana.










0 komentar:

Posting Komentar