Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Polres Tanah Laut Laksanakan Upacara Gelar Pasukan "Ops Keselamatan Intan 2018"

Posted by subbaghumas-restala at Kamis, 01 Maret 2018

Pelaihari 02/03/2018  Humas Polres Tanah laut


Polres Tanah laut melaksanakan upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Keselamatan Intan 2018 Kamis (01/03/2018) pukul 14.00 Wita bertempat di lapang upacara Polres Tanah laut, operasi ini mengedepankan fungsi Satuan Lalulintas yang dibantu fungsi operasional lainnya, kegiatan tersebut  bersifat  Preemtif dan Preventif disertai penegakan hukum secara selektif prioritas yang merupakan langsung terlihat dari pandangan  kasat mata, hal tersebut guna mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-undang Lalulintas dan Angkutan Jalan, yang dilaksanakan secara simpatik dengan mengutamakan tindakan Preemtif dan Preventif diikuti tindakan Represif" 

Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan.S.IK MH sebagai inspektur upacara,  yang dihadiri oleh  tamu undangan pada pelaksanaan Gelar Pasukan tersebut diantaranya Kasdim 1009/Plh. Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari, Kejaksaan Negeri Tanah Laut, Sekda Tanah Laut, Dishub dan Senkom dan Pramuka.




Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan.S.IK.MH usai melepas pengendara sefety Riding mengatakan Operasi Kepolisian Keselamatan Intan 2018 ini dikhususkan sebagai operasi keselamatan berlalulintas. "Kita melibatkan 48 personel untuk dilapangan. Dulunya ini Operasi Simpatik, namun teknis dan taktis pada pelaksanaanya sama," ucapnya Menurut Kapolres, Operasi Keselamatan Intan 2018 ini, lebih bersifat ke pre-emtif dan preventif, seperti memberi himbauan dan teguran kepada masyarakat selain itu sosialisasi dan edukasi tentang cara berlalulintas."Sasaran pada operasi ini, ada empat poin, yakni poin pertama melawan arus, Anak di bawah umur yang menggunakan sepeda motor yang mana diketahui fenomena seperti ini banyak muncul disekolah sekolah," ucapnya. Kapolres berharap melalui kegiatan sosialisasi kegiatan rekayasa berlalulintas dan kegiatan edukasi berlalulintas, serta upaya kegaitan preventif lainya dapat berjalan optimal. "Walaupun ini betempatan dengan kegaiatan pengamanan pemilukada, berharap Operasi Keselamatan 2018 ini hasilnya bisa oftimal," ucapnya. Ditempat yang sama, selaku Pemerintahan Daerah Kabupaten Tanah Laut, Sekda Tanah Laut Drs H Syahrian Nurdin.M.Si. mengatakan, Pemerintah Daerah sendiri sangat menyambut baik dengan adanya Operasi Keselamatan Intan 2018. "Upaya preventif untuk melindungi masyarakat yang menggunakan lalulintas. Kita ingatkan juga kepada masyarakat agar mengikuti aturan aturan lalulintas, seperti penggunaan helm, kelengkapan surat kendaraan dan penggunaan kendaraan anak dibawah umur. Kegiatan ini berharap bisa disambut oleh masyarakat secara positif," jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar