Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Tim Siaga Pengendali Karhutla Pos AJU Polres Tanah Laut Padamkan Kebakaran Lahan Yang Sudah Mendekati Permukiman Warga

Posted by subbaghumas-restala at Rabu, 08 Agustus 2018

Pelaihari 09/08/2018  Humas Polres Tanah laut




Sekitar enam hektare lahan terbakar di Desa Pandahan, Kecamatan Batibati, Kabupaten Tanahlaut, Rabu (8/8/2018) sekitar pukul 12.30 Wita.
Beruntung, kebakaran lahan itu dapat dikuasai regu pemadam kebakaran gabungan dari Brigade Manggala Agni Daops Tanahlaut, BPBD Tanahlaut, Posko Aju Polres Tanahlaut dan Koramil Batibati.
Komandan regu III Pengendali Perubahan Iklim Kehutanan dan Lingkungan Hidup Brigade Manggala Agni Daops Tanahlaut, Awandi bersama anggotanya harus menyeberang parit yang airnya setinggi dada orang dewasa berdiri.
Air dari parit itu yang disemprotkan regu pemadam kebakaran dari Brigade Manggala Agni Daops Tanahlaut agar semburan api tidak menjalar ke kawasan pertanian padi warga Desa Pandahan.
Kebakaran di Desa Pandahan itu sudah beberapa kali. Sehari sebelumnya, pemadam kebakaran dari Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut turun membantu. 

Perwira Pengendali (Padal) Pos AJU Polres Tanah laut Ipda Brilianto Yudistira membenarkan kebakaran lahan yang terjadi di desa Pandahan Kecamatan Bati-Bati, kebakaran yang mengancam warga karena mendekati permukiman Indofood Permai hanya sekitar lima meter, berkat kerjasama tim siaga pengendalian Karhutla diantaranya  pemadam Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah laut, Damkar Manggala Agni dan BPBD Kabupaten Tanah laut api dapat dipadamkan.

0 komentar:

Posting Komentar