Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Kapolres Tanah Laut Ajak Pemuka Agama Sejukan Pemilu 2019

Posted by subbaghumas-restala at Senin, 21 Januari 2019

Pelaihari 22/01/2019  Humas Polres Tanah laut


Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK,  MH  mengajak para pemuka lintas agama untuk mensosialisasikan kepada umatnya agar ikut serta menjaga keharmonisan guna sejuknya pelaksanaan Pemilu, demikian di sampaikan Kapolres Tala saat melakukan rapat koordinasi (Rakor) belum lama tadi di sekretariat Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) di lingkungan kantor Kementerian Agaman (Kemenag) Tanah Laut Rabu (16/01/2019).



Dalam rakor yang di hadiri para tokoh-tokoh agama dari islam, kristen, katolik, hindu,budha, Pasiter Kodim 1009 Pelaihari Kapten Sarni serta dari Pemkab Tanah Laut dalam hal ini Safarin selaku staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM.

 Kapolres Tala mengatakan, dari prediksi beberapa kalangan bahwa Pemilu tahun ini cukup memanas dari Pemilu-Pemilu sebelumnya, untuk itulah tidak saja menjadi tanggung jawab Polri maupun TNI dalam mengantarkan aman dan damainya pemilu, namun peran serta para pemuka agama di lingkungannya masing-masing juga sangat di butuhkan agar agenda nasional tersebut dapat berjalan tanpa ada gangguan. Kapolres Tala menambahkan pula, berbagai agama ada di FKUB, sebagai Kapolres sangat mendukung kegiatan FKUB dan yang terpenting sering-sering melakukan pertemuan bahas permasalahan, berdialog untuk mengamankan tugas Kamtibmas. Polri tidak mungkin bekerja sendiri dalam mengemban tugas yang berat. “Peran FKUB sangat besar, karena menampung lintas agama dan suku, suhu politik mulai memanas, apalagi di medos terkadang jadi ajang saling serang, maka hal tersebut berdampak pada kehidupan di masyarakat,”kata Kapolres. Dengan situasi politik yang memamas, peran Polri, TNI, Pemerintah dan FKUB yang mendinginkan suhu politik. Belajar dari Pilkada lalu, 2 calon sama-sama incumbent, alhamdulillah dapat berjalan dengan aman dan sukses, walau dua-duanya punya kekuatan massa. Kemudian menghadapi Pileg, banyaknya caleg juga berdampak pada kondisi kehidupan masyarakat. Dari 35 kursi di DPRD di Tala, tugas FKUB untuk membina caleg yang mungkin nanti stres karena tidak jadi legislatif, beber Kapolres. Hal senada di utarakan Pasiter Kodim 1009 Pelaihari Kapten Sarni, mencermati atau mengatasi suatu permasalahan harus musyawarah dan jangan perorarangan baik melibatkan tokoh masyrakat untuk sama-sama beri masukan dan pendapat. Terhadap proses pengamanan Pemilu, Pemkab Tanah Laut pun mendukung penuh upaya tersebut. Langkah koordinasi sangat di harapkan dengan semua pihak dalam suksesnya pelaksanaan Pemilu khususnya di Kabupaten Tanah Laut, ungkap Safarin.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tanah laut  Drs H. Makmun beserta Kepala Kemenag Kabupaten Tanah laut H. Zairinj Fanzani S.Ag siap membantu tugas Polri dalam mendinginkan situasi serta menjaga keharmonisan guna sejuknya Pemilu 2019.

Rapat Koordinasi temu FKUB juga dihadiri Kabag Ops Polres Tanah laut Kompol Fauzan Arianto SH, S.IK, Kasat Intelkam AKP Shofiyah SE, M.Si, S.IK dan Kasat Binmas AKP Pitoyo.

0 komentar:

Posting Komentar