Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Inovasi Satpolairud, Kapal Patroli Juga Jadi Taman Baca Apung Bagi Anak-Anak Sekolah

Posted by subbaghumas-restala at Senin, 18 Februari 2019

Pelaihari 19/02/2019  Humas Polres Tanah laut

24 orang siswa Sekolah Dasar yang di temani 2 orang guru SDN UPT Asam Asam sambut Kapal Patroli Kepolisian Perairan Polres Tala di dermaga muara asam asam Kecamatan Jorong untuk membaca buku sambil belajar di atas kapal pada hari jumat (15/02/2019).  24 siswa ini bukan hanya belajar di taman baca apung milik Polair Polres Tanah Laut akan tetapi juga di ajak jalan jalan mengunakan kapal patroli yang sekaligus di jadikan taman baca apung.  


Kepala Sekolah SDN Muara Asam asam Ali Akbar, SPd mengungkapkan kesannya sangat bagus untuk anak anak dan ini pembelajaran membaca buku tidak di tempat monoton seperti halnya dalam ruangan, diharapkan kegiatan seperti ini bisa di teruskan mengingat banyaknya siswa yang ingin membaca dan belajar serta pengenalan terhadap Kepolisian Perairan baik daerah Tanah Laut dan lingkungan sekitar.

Iptu Dading Kalbu Ade ST Kasatpolairud menyampaikan,  inovasi Kegiatan Taman Baca Apung merupakan sebuah inovasi kreatif dimana memanfaatkan kapal patroli sebagai perpustakaan bagi anak anak pesisir, dimana maksud dan tujuannya menambah minat baca anak anak pesisir pantai serta media pengenalan Polair di wilayah hukum Polres Tanah Laut

0 komentar:

Posting Komentar