Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Kapolres Tanah Laut Serahkan Baranag Bukti Yang Berhasil Diamankan Dari Pelaku Kejahatan Kepada Pemiliknya

Posted by subbaghumas-restala at Kamis, 07 Februari 2019

Pelaihari 08/02/2019  Humas Polres Tanah laut


Kapolres Tanah Laut  AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK, MH, mengembalikan barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku kejahatan kepada pemiliknya. Penyerahan tidak dipungut biaya alias gratis,  Penyerahan barbuk itu berlangsung saat gelar perkara di Mapolres Tanah Laut, Rbu (6/2). Barang bukti yang diserahkan berupa 7 unit laptop dan dua unit sepeda motor matic.

Tujuh unit laptop milik SDN Angsau 4 yang dicuri pada 28 Januari lalu, diterima langsung Kepala Sekolah SDN Angsau 4, Rochman. Sedang dua motor matik, masing-masing diterima Rofi dan Ahmad Hujaya, keduanya warga Pelaihari, Rochman  Kepala Sekolah SDN Angsau 4, mengatakan sangat senang petugas sudah dapat mengamankan pelaku dan laptop yang berada di laboratorium Bahasa, “Dengan kembalinya laptop, proses belajar di sekolah kami tidak ada masalah lagi,” jelas Rochman, seraya menambahkan,  sekolahnya tidak memiliki penjaga yang bertugas full, hanya pengawas yang memantau, “Kami ucapkan terima kasih kepada kepolisian yang cepat mengungkap kasus ini,” tambah Rochman.

Hal yang sama juga disampaikan M Rofi dan Ahmad Hujaya. Rofi karyawan salah satu perkebunan sawit di Tala, mengaku sekitar satu minggu kehilangan alat transportasinya,  akibatnya, ia terpaksa bermalam di mess perusahaan. Sebelumnya ia selalu pulang ke Pelaihari.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK, MH, penyerahan barang bukti ini dilakukan dengan pertimbangan barang-barang tersebut sangat diperlukan pemiliknya, “Kami pastikan penyerahan ini gratis. Hanya kami meminta pemilik untuk merawat barbuk yang diserahkan sampai proses selesai di pengadilan,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada warga untuk hati-hati meminjamkan barang kepada orang lain, apalagi yang baru dikenal.

0 komentar:

Posting Komentar