Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Pada Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Tanah Laut Berikan Piagam Penghargaan Kepada 20 Personel Berprestasi

Posted by subbaghumas-restala at Minggu, 17 Februari 2019

Pelaihari 18/02/2019  Humas Polres Tanah laut

Polres Tanah laut melaksanakan upacara dalam rangka Hari Kesadaran Nasional  Senin (18/02/2019) pukul 08.00 Wita di lapangan upacara Polres Tanah laut.

Kapolres Tanah laut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK, MH bertindak selaku Insfektur upacara membacakan amanat tertulis Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani M.Si diantaranya “ Upacara hari kesadaran nasional yang dilaksanakan setiap bulan merupakan upaya untuk terus mengunggah kesadaran kita akan pentingnya menata kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat khususnya sebagai salah satu fungsi pemerintah yang berperan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri. Upacara ini juga sebagai sarana institusi Polri untuk menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota, sehingga informasi, instruksi, petunjuk dan kebijakan pimpinan dapat terdistribusi dengan tepat serta dipahami secara seksama.
Apresiasi dan rasa bangga ini juga disampaikan bapak Presiden RI saat pelaksanaan Rapim TNI-Polri tahun 2019 beberapa waktu yang lalu di Jakarta,  pada kesempatan tersebut bapak Presiden RI Joko Widodo memberikan arahan khususnya terkait masifnya penggunaan media sosial untuk penyebaran informasi dan berita-berita bohong (HOAX), hal ini tentunya dapat menyebabkan perpecahan, membahayakan persatuan dan kesatuan, kebhinekaan dan munculnya radikalesme.
Kemudian bapak Presiden juga menyampaikan terkait pengamanan Pileg dan Pilpres agar Polri bersama TNI terus menjalin soliditas dan sinergitas baik itu di tingkat paling bawah Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kapolsek, Danramil, Kapolres dan Dandim sampai yang paling atas agar terus kompak menjaga hal-hal yang paling kecil, jangan sampai terjadi Chaos yang dapat menimbulkan konflik.”
                                                                                                                            
Usai upacara Bendera dalam rangka hari kesadaran nasional dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 20 Personel Polres Tanah laut yang berprestasi oleh Kapolres Tanah laut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK, MH, 7 Personel Polres Tanah laut yang menerima penghargaan (Reward) dari Kapolres Tanah laut kategori keberhasilan mengungkap kasus narkoba jenis sabu dengan barang bukti sabu seberat 87,99 gram yaitu : Kapolsek Jorong Iptu Sufian Noor SE, Kanit Reskrim Polsek Jorong Ipda Ahmad Baysory SE, Ps. Kasi Humas Polsek Jorong Bripka M. Jamhani, Ps. Kanit Sabhara Polsek Jorong Bripka Sahata FM,  Banit Polsek Jorong Bripka Budi Kurniawan, Bripka Rosdianto S, dan Brigadir Yudha Ariestiadi.
Kemudian penghargaan Kapolres Tanah laut diberikan kepada 12 personel yang berhasil mengungkap kasus pencurian Laptop di SDN Angsau 4 Kecamatan Pelaihari yaitu Kasat Reskrim Polres Tanah laut AKP Alvin AW S.IK, Ipda Imam Aziz S.TK, Rio Adi P. S.Tr.K, Ipda Gunalis Agam SH, Aiptu Johny Sugianto, Aiptu Agung RW SH, Aipda Jarot Yudha S, Bripka YK Ari Wibowo, Bripka Indra Harianto SH, Brigadir Andre Winanda SH, Briptu Haryanto WP, Bripda M. Rifqi Arif Wibawa dan satu Personel mendapatkan penghargaan dari Kapolres Tanah laut atas kinerja dan dedikasinya dalam melakukan kegiatan inovasi penghapusan tato secara gratis bagi masyarakat yaitu Brigadir Deddy Purnomo anggota Sat Binmas Polres Tanah laut.

0 komentar:

Posting Komentar