Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Program Hapus Tato Sat Binmas Polres Tala Merambah Ke Penghuni Rutan Kelas IIB Pelaihari

Posted by subbaghumas-restala at Rabu, 13 Februari 2019

Pelaihari 14/02/2019  Humas Polres Tanah laut


Aksi pembersihan tato secara gratis dari program Satbinmas Polres Tala atau yang disebut (Properetis)  Kamis (7/2) merambah ke warga binaan Rutan kelas IIB Pelaihari. Pembersihan tato dengan menggunakan alat laser khusus tersebut dilakukan oleh anggota Satbinmas Polres Tala Brigadir Deddy Purnomo.

Anggota Polres Tanah Laut yang menyambangi Rutan Pelaihari di pimpin Kasat Binmas AKP Pitoyo dan di dampingi Kanit Bin Kamsa IPTU Hadi.S, anggota Binmas Brigadir Dedy Purnomo, Briptu Guritno, Ps. Paurkes Bripka Warsito serta Penata Abdul Malik PNS Polres Tanah Laut.

Penghapusan tato mendapat sambutan yang sangat antusias oleh warga binaan, karena biasanya mereka menghilangkan tato dengan menggunakan cara tradisionil yaitu menggunakan kapur surih di campur sabun colek atau dilukai dulu lalu di oleskan. Pembuangan tato seperti ini cenderung sakit dan bisa mengakibatkan infeksi.

Adanya penghapusan tato dari Polres Tanah Laut yang menggunakan Tingmay Ndyag Laser System Portabel yang merupakan salah satu alat elektronik non radiasi yang termasuk kategori alat bedah dalam dunia kesehatan tidaklah menimbulkan rasa sakit dan tidak menyebabkan infeksi.

Kasat Binmas AKP Pitoyo  berharap program penghapusan tato bisa bermanfaat langsung untuk masyarakat dan yang sudah bertato dan ingin hijrah bisa terfasilitasi oleh Polres Tanah Laut.

Sementara itu Brigadir Dedy Purnomo menjelaskan, ada 2 cara menghilangkan tato yaitu dengan menggunakan laser dan couter, 2 metode ini mempunyai cara yang hampir sama, tato di panaskan atau di bakar. Cara kerjanya tidak langsung hilang sama sekali, tetapi bertahap. Tinta yang di dalam kulit lama-lama akan memudar dan hilang perlahan-lahan.

Karutan Pelaihari Budi Suharto melalui Ka.KPR,Agus Sarwoko sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan sangat berharap kegiatan seperti ini bisa berjalan secara berkesinambungan kedepannya.

0 komentar:

Posting Komentar