Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Polres Tanah Laut Gelar Upacara HPSN 2019 Disertai Bersih-Bersih Sampah Dikawasan TPA Bakunci

Posted by subbaghumas-restala at Rabu, 20 Februari 2019

Pelaihari 21/02/2019  Humas Polres Tanah laut



Dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 Polres Tanah laut telah melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah di ruang publik, seperti Terminal, pasar dan Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Permai Pelaihari beberapa waktu lalu.

Kini di hari puncak peringatan 21 Pebruari 2019 jajaran Polres Tanah laut bersama dengan Personel TNI, Personel Pemkab Tala, Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Tanah laut dan Ibu-bu Persit Kodim 1009/Plh untuk menggelar upacara peringatan HPSN 2019 bertempat di TPA Bakunci Kelurahan Karang Taruna Kecamatan Pelaihari.

Kapolres Tanah laut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK, MH di Dampingi Dandim 1009/Plh Letkol Inf. Bagus Budi Adrianto bertindak selaku insfektur upacara membacakan amanat tertulis Kapolda Kalsel Irjenpol Drs. Yazid Fanani, M.Si,  diantaranya”HPSN merupakan peringatan untuk mengenang atas tragedi di TPA Leuwigajah Jawa Barat pada tanggal 21 Februari 2005 dimana pada saat itu tumpukan sampah yang ada di TPA Leugajah ambrol akibat guyuran hujan, sampah yang menggelinding sejauh hampir 1 kilometer, bagaikan Tsunami yang menerjang setiap hadangan,  dalam hitungan menit hampir 150 jiwa melayang dan puluhan rumah di kampung Cilimus dan kampung Pojok Cireundeu tertimbun sampah.  Berkaca dari insiden tersebut sampah telah menjadi permasalahan Nasional, sehingga kedepannya kita dapat meningkatkan kebersihan lingkungan yang bebas dari sampah, kiranya kita dapat membangun kesadaran bersama untuk hidup bersih dan sehat melalui pengelolaan sampah yang efektif, mendorong budaya bersih dan produktif di tengah masyarakat sebagai modal sosial dan menjadikan kita sebagai pelopor kebersihan bagi masyarakat” sesuai tema “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai” .
  






Pada momen tersebut Kapolres Tanah laut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK, MH bersama Dandim 1009/Plh Letkol Inf. Bagus Budi Adrianto melakukan penyerahan alat kebersihan berupa Sapu, Scop dan Cikra kepada tiga perwakilan dari Personel Polres Tanah laut, Personel Kompi 623/BWU Pelaihari dan Petugas kebersihan Kabupaten Tanah laut,  dilanjutkan dengan bersih-bersih sampah di kawasan TPA Bakunci  yang di ikuti oleh Personel Polres Tanah laut, Personel Kodem 1009/Plh, Personel Kompi 623/BWU Pelaihari, Personel Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah laut, Bhayangkari Cabang Tanah laut dan Persit Kodim 1009/Plh 




0 komentar:

Posting Komentar