Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Sat Binmas Polres Tala Distribusikan Air Bersih Ke Desa Bumi Jaya

Posted by subbaghumas-restala at Rabu, 02 Oktober 2019

Pelaihari 02 Oktober 2019  Humas Polres Tala


Kekeringan yang melanda Kabupaten Tanah Laut terjadi dibeberapa wilayah, hal ini dikarenakan musim kemarau yang cukup panjang, membuat beberapa sumber mata air sumur warga menjadi kering. Warga pun kesulitan air bersih untuk minum dan kebutuhan masak salah satunya yang mengalami kesulitan air bersih di Desa Bumi Jaya, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut. Melihat kondisi warga Desa Bumi Jaya yang memerlukan air bersih tersebut, Sat Binmas Polres Tanah Laut melaksanakan bhakti sosial pendistribusian air bersih menggunakan mobil tangki air sebanyak 5000 liter kepada warga Desa Bumi Jaya, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Jumat (27/09/2019) Bantuan air bersih tersebut yang pertama kalinya dilakukan Sat Binmas Polres Tanah Laut guna memenuhi kebutuhan warga terkait air bersih.



Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Tanah Laut Ipda Teguh beserta jajaran Binmas Polres Tanah Laut dan Pihak Kepala Desa Bumi Jaya Mulyono ST, membagikan air bersih kepada warga Desa Bumi Jaya yang datang ke kantor Desa Bumi Jaya dengan membawa Jerigen. Salah seorang warga Desa Bumi Jaya, Sartini setelah menerima bantuan air bersih, mengaku senang dengan adanya bantuan air bersih dari  Polres Tanah Laut, menurutnya, hampir setengah bulan kesusahan air bersih untuk kebutuhan masak. "Biasanya saya mencari air bersih datang ke Kantor Desa Bumi Jaya karena disini ada sumur bor,"ucapnya. Hal sama dirasakan warga Desa Bumi Jaya RT 4 yaitu Iswadi, sumur gali ditempatnya itu mengalami kekeringan selama dua bulan, iapun harus rela mencari air bersih untuk memenuhi kebutuhannya itu datang ke kantor Desa Bumi Jaya lantaran disana ada sumur bor. "Pemberian air bersih dari Polres ini, rencananya digunakan buat air minum dan memasak,biasanya kalau untuk mencuci pakaian dan mandi di sungai yang ada airnya"cetus Iswadi, Iswadi pun berharap, bantuan air bersih seperti ini, bisa terus berlanjut dan membantu warga yang kekeringan air bersih, tidak ketinggalan dirinya terus mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pihak  Polres Tanah Laut yang sudah membantu air bersih, bagi Iswadi itu sangat terbantukan dan bermanfaat. Sementara itu Kepala Desa Bumi Jaya, Mulyono ST mengatakan, warga Desa Bumi Jaya hampir setengah bulan mengalami kesusahan air bersih untuk mencukupi air bersih warga biasanya datang ke Kantor Desa Bumi Jaya yang tersedia sumur bor.

 "Dengan adanya bantuan air bersih dari  Polres Tanah Laut sangat terbantukan, semoga terus berlanjut demi kenyamanan warga kami," harap Mulyono Masih ditempat yang sama, Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Tanah Laut Ipda Teguh, mengatakan,kegiatan pendistribusian air bersih merupakan intruksi dari Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK.MH, supaya melakukan penyaluran air bersih, karena pada musim kemarau seperti ini banyak warga yang membtuhkan air bersih. "Program peduli air bersih Sat Binmas Polres Tanah Laut membantu warga yang kekurangan air bersih," katanya Menurutnya, program peduli air bersih, akan disalaurkan ke semua wilayah di Tanah Laut yang terdampak kesusahan air bersih akan dibantu sampai berkahir musim kemarau.

0 komentar:

Posting Komentar