Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Kapolres Tanah Laut Menghadiri Pembukaan Kontes Durian Lokal 2020

Posted by subbaghumas-restala at Selasa, 14 Januari 2020

Pelaihari 15 Januari 2020  Humas Polres Tanah laut




Si Tangkai Panjang, sebutan nama buah durian milik Toniansyah warga Bentok Darat, Bati-bati, berhasil menyabet predikat juara I, sebagai durian terbaik se Kabupaten Tanah Laut.
Predikat itu tak lepas dari penilaian meliputi rasa dan aroma yang dimiliki durian Si Tangkai Panjang mampu mengungguli 64 durian lain yang berasal dari 9 kecamatan yang mengikuti kontes durian unggul lokal kabupaten Tanah Laut di halaman kantor Dinas Pertanian Hortikultura dan Perkebunan   ( Distanhorbun ) Tanah Laut, Senin (13/1).


Bupati Tanah Laut, Sukamta, yang membuka langsung kontes tersebut mengatakan, selain sebagai sarana mencari bibit unggul durian lokal, juga menjadi event wisata menarik bagi wisatawan pencinta durian untuk berkunjung ke Tanah Laut.
Lanjutnya, cita rasa yang dimiliki oleh durian Tanah Laut mempunyai ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh durian dari daerah lain, sehingga semakin banyak yang ingin membudidayakannya.
“Karena itu saya menghimbau kepada masyarakat, agar kekayaan hayati kita ini menjadi salah satu unsur pendapatan daerah,” jelas Sukamta.
Ditambahkannya, pohon dari buah durian yang menjadi juara nantinya akan dijadikan pohon induk yang menghasilkan benih untuk disebar luaskan ke petani sehingga bisa menjadi komoditas hayati.

0 komentar:

Posting Komentar