Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Kabag Ops Polres Tala Ikuti Rakord Penetapan Status Siaga Bencana

Posted by subbaghumas-restala at Selasa, 14 Januari 2020

Pelaihari 15 Januari 2020  Humas Polres Tanah laut




Hidrometeorologi akibat faktor cuaca, mengancam wilayah Kabupaten Tanah Laut, baik berupa bencana banjir, longsor dan puting beliung.
Karena kondisi demikian, Wakil Bupati Tala, Abdi Rahman, meminta kesiapan seluruh SKPD terkait agar mengantisipasinya.

“Lebih baik kita antisipasi agar tidak ada korban dalam kejadian bencana alam di Kabupaten Tala,” tegas Abdi.
Wanti-wanti itu dikemukakan wabup dalam rapat koordinasi penetapan status siaga darurat bencana banjir, angin puting beliung dan tanah longsor dengan BPBD setempat, Kamis (9/1).
Rapat koordinasi penetapan status siaga darurat bencana ini, juga dihadiri Kepala Pelaksana BPBD Kalsel, H Wahyuddin, Forkopimda, Kepala SKPD, seluruh Camat serta Relawan Siaga Bencana se Tala.
“Karena ancaman demikian, dari 13 Januari hingga 31 Juni 2020  kita telah menetapkan Status Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi di Kabupaten Tala,” tandas Abdi di rakor yang berlangsung di ruangan Barakat lantai 2 Setda Tala itu.
Status tersebut, lanjut wabup, berlaku di 11 wilayah kecamatan dan desa di Tala. Beberapa di antaranya, Kecamatan Kintap, Jorong, Bati Bati dan Bumi Makmur.
Meski demikian, menurut Abdi Rahman, tidak menutup kemungkinan jika bencana masih berlanjut, status siaga bencana akan di perpanjang.
Sementara Kepala Pelaksana BPBD Kalsel, Wahyuddin mengatakan, penetapan status sejalan dengan rapat koordinasi antarlembaga yang diselenggarakan BNPB sebelumnya, terkait penanganan bencana hidrometeorologi.
“Pada kesempatan tersebut ditekankan, bencana urusan bersama,” imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar