Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

POLRES TANAH LAUT LAKSANAKAN GOWES KAMTIBMAS DI DESA PAGATAN BESAR KECAMATAN TAKISUNG

Posted by subbaghumas-restala at Minggu, 04 September 2016

Pelaihari 05/09/2016  Humas Polres Tanah laut


Polres Tanah Laut lakukan kegiatan Gowes Kamtibmas di lokasi Wisata Mangrove Desa Pagatan Besar RT 02 . Sabtu (03/09/2016). Kegiatan ini yang pertama kali dilaksanakan di Desa Pagatan Besar Kecamatan Takisung. Selain Jajaran Polres Tanah Laut, Kepala Desa dan Masyarakat mengikuti kegiatan Ramah Tamah dalam rangka Gowes Kamtibmasini.

Kegiatan  yang berkonsep kekeluargaan tersebut  disenangi oleh masyarakat Desa Pagatan Besar. Orang tua hingga anak anak sekolah hadir mengikuti acara Ramah Tamah Gowes Kamtibmas. Dalam Ramah Tamah disediakan hidangan sederhana seperti kacang rebus, ubi rebus dan kepiting rebus. Masyarakat pun dihibur dengan Organ Tunggal. Rombongan dari Polres dan masyarakat tampil bernyanyi mulai lagu pop sampai dangdut.

Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan ,S.IK,MH mengatakan Gowes Kamtibmas yang merupakan program Polres Tanah Laut ini sudah dua kali dilasksanakan oleh Polres Tanah Laut bertujuan mendekatkan polisi dengan Masyrakat agar masyarakat mau memberi informasi dan kerja sama. Masyarakat bersedia memberikan Keluhan-keluhan apa yang sekarang rasakan dan kejadian - kejadian apa yang terjadi di wilayah nya."Minggu depan mungkin akan kita coba lagi di desa lain dan kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Laut," tuturnya.

Menurut Kapolres kegiatan ini menyentuh langsung ke desa desa. Selama ini kendala Polsek dengan mobil patroli. "Nantinya akan kita back up dengan patroli Polres menyentuh ke desa dan nantinya akan kita coba program Polwan ikut dalam patroli turun ke desa - desa sesuai dengan perintah Bapak Kapolri bahwasanya kita harus memberdayakan Polwan yang salah satunya HUT Polwan Yang ke 68 ini Polwan harus mempunyai nilai lebih. Polwan ini berbeda dengan polisi laki-laki terobosan dengan Polwan ke desa-desa informasi-informasi yang selama ini tersumbat, selama ini masyarakat mungkin akan bercerita kepada polisi laki laki terhambat akhirnya dengan adanya Polwan masuk desa infromasi masyarakat akan lebih terbuka, terutama dari ibu ibu ,baik soal Narkoba ,teroris ,maslah perlindungan anak dan kekerasan terhadap wanita kita harapkan bisa menjaring dari desa - desa karena Tanah Laut ini yang besar kasus perlindungan anak

Penelusuran dari Paur Subbag Humas Polres Tanah laut kepada beberapa warga yang menghadiri acara tersebut seperti  Salah seorang warga RT 02 Nurhayah mengatakan dirinya merasa senang dengan adanya acara Polisi Masuk Kampung dalam acara Ramah tamah Gowes Kamtibmas. Hal sama dikatakan Indah wati RT 02 yang merasa senang dengan adanya acara ini. (Hanyar sekali nih pang acara kaini diadakan wan buhannya Polisi) "Baru pertama kali ada acara polisi masuk kampung dengan dibikinkan acara seperti ini


Pohon-pohon mangrove terlihat menghijau di pesisir Pantai Desa Pagatan Besar Kecamatan Takisung. Titian kayu ulin sepanjang 100 meter tersusun rapi membelah hutan mangrove Satu pondok kayu disediakan untuk tempat berteduh bagi para wisatawan. Pohon mangrove yang tumbuh di sekitar pantai Pagatan Besar Kecamatan Takisung ini sengaja ditanam oleh pihak Dinas Kelautan dan Perikanan dengan Program Pengawasan Pengembangan Pesisir Tangguh yang tujuan nantinya untuk mengembangkan Wiisata Mangrove.

 Kepala desa Pagatan Besar Syamdiani yang dibih akrab dengan panggilan  Bapak Isam mengatakan Kegiatan Gowes Kamtibmas yang dilaksanakan oleh Polres Tanah Laut, bisa sekaligus mempromosikan wisata mangrove untuk lebih dikenal baik masyrakat Tanah Laut ataupun daerah lainya,  rencana kedepanya wisata mangrove akan lebih dikenal oleh masyarakat baik dari Kabupaten Tanah Laut ataupun dari daerah lainnya. Pihaknya kini terus mengupayakan perbaikan  "Masih banyak kekurangan di tempat wisata mangrove tersebut   Untuk titian kayu ulin akan kita tambah lagi. Nantinya jika sudah dikenal wisatawan kita tampung aspirasi dan masukan dari berbagai pihak.

0 komentar:

Posting Komentar