Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Kapolres Tanah Laut Hadiri Peringatan Isra Miraj Dan Khataman Al-Qur'an Santri TPA Baitut Tholibin Pimpinan Ipda Munadi

Posted by subbaghumas-restala at Selasa, 27 Maret 2018


Pelaihari 28/03/2018  Humas Polres Tanah laut



Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK, MH didampingi Ketua Bhayangkari Polres Tanahlaut, Nancy Sentot Adi Dharmawan menghadiri dalam acara khataman Al Quran dan peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW di TPA Baitut Tholibin desa Banua Tengah Kecamatan Takisung yang dikelola  Ipda Munadi Kasi Um  Polsek Takisung 
.


Ipda Munadi mewakili anggota Polda Kalsel yang mendapatkan penghargaan sekolah alih golongan langsung dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian karena dedikasinya mengajarkan Al Quran di Desa Banua Tengah, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanahlaut.

Meski berpangkat perwira, balok satu di pundaknya, Munadi justru semakin getol mengajar baca dan tulis Alquran di TPA Unit 024 BKPRMI Masjid Baitut Tholibin.
TPA Baitut Tholibin berada di wilayah Desa Banua Tengah, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanahlaut atau sekitar 300 meter dari rumah Ipda Munadi di Desa Takisung, Kecamatan Takisung.
Sebanyak 125 santri dan santriwati yang dibinanya melaksanakan khataman Al Quran, peringatan Isra Miraj dan syukuran karena santrinya khatam Alquran.
Menurut Munadi, sejak TPA Baitut Tholibin dirintisnya sejak 2003 lalu hingga kini melahirkan empat unit TPA di Desa Banua Tengah.
Empat unit TPA itu mengakomodasi santri yang tidak dapat belajar di TPA Baitut Tholibin sehingga harus dibuka lagi kelas baru dengan santri juga baru.
Itu karena TPA yang dikelolanya keterbatasan lokal kelas dan sesuai ketentuan hanya dibatasi sepuluh ustad dan ustadazah.
"Hanya sepuluh ustadz dan ustazah saja yang mendapat dana insentif dari Pemerintah Kabupaten Tanahlaut. Lokal kita juga terbatas hanya lima," katanya.

 Dalam kegiatan ini juga dihadiri Kabagren Kompol Syaiful Bahri SH, Kabag Sumda Kompol Ibnu Yulianto, Kapolsek Takisung AKP Pitoyo, Danramil Takisung Kapten Inf. Sutarya, Kepala desa Banua Tengah para tokoh agama dan parab tokoh masyarakat setempat. 

Kapolres Tanah laut pada kesempatan menyampaikan pesan Kamtibmas terkait berlangsungnya pesta demokrasi Pilkada 2018 Kabupaten Tanah laut, "mari kita bersama-sama menjaga Kabupaten Tanah laut tetap kondusif "

0 komentar:

Posting Komentar